Tips Memilih Inner Hijab bagi Muslimah

Inner hijab atau dalaman hijab menjadi bagian penting dari fesyen hijab muslimah. Dengan mengenakan dalaman hijab, tujuan utamanya agar rambut tidak keluar saat menggunakan hijab. Selain itu juga membantu untuk membuat agar posisi hijab tetap dalam kondisi bagus.

Akan tetapi tidak semua dalaman hijab cocok bagi semua kaum hawa. Ada beberapa jenis dalaman hijab yang mana setiap jenisnya berbeda kegunaannya.

Beberapa cocok untuk semua bentuk wajah, ada juga beberapa model hijab yang cocok khusus untuk beberapa bentuk wajah saja.

Tips and Trik Memilih Inner Hijab yang Sesuai

Dalam membeli dalaman hijab tentunya tidak sembarangan, ada beberapa tips dan triknya.

Sehingga nantinya bisa memilih inner hijab yang sesuai dan pas di kepala. Kenyamanan adalah bagian utama dalam memilih dalaman hijab.

Apa saja tips and triknya untuk memilih dalaman hijab yang tepat? Simak ulasan berikut ini.

1. Menyesuaikan Pilihan dengan Aktivitas Anda

Membeli dalaman hijab bukan hanya sekedar memilih model yang bagus saja. Bisa saja memilih yang sesuai selera, namun untuk penggunaan sesuaikan dengan aktivitas Anda.

Misal menggunakan ciput jenis ninja, maka jangan pakai hijab yang tebal. Pakai pasmina jenis tipis, sehingga tidak membuat Anda merasakan terlalu gerah.

Selain itu, gunakan fesyen saat melakukan aktivitas santai seperti hangout, Jalan-jalan, dan aktivitas ringan lainnya. Bahkan inner hijab ninja ini juga cocok untuk melakukan renang. Tanpa perlu tambahan hijab.

2. Pilihlah Bahan yang Nyaman

Kenyamanan adalah faktor utama dalam memilih bahan untuk dalaman hijab. Bahan yang bagus nantinya akan membuat pemakainya jadi lebih nyaman.

Usahakan memilih bahan premium yang berkualitas sehingga bisa nyaman meski dipakai lama. Seperti memilih bahan rajut premium untuk menghindari rasa sakit pada kepala maupun telinga.

Ada juga jenis bahan katun viscose yang lentur dan elastis. Bentuknya bisa pas menyesuaikan bentuk wajah. Bahkan bahan kainnya juga halus dan menyerap keringat.

3. Cobalah Apabila Memungkinkan

Mencoba sebelum membeli mungkin bisa jika melakukan pembelian pada toko offline.

Tentunya tidak bisa mencoba saat menggunakan toko online. Namun, ada sistem pengembalian barang jika ada kecacatan pada barang.

4. Pilih Warna Dalaman Hijab yang Fleksibel

Pemilihan warna pada dalaman hijab yang tepat berguna untuk menyesuaikan dengan berbagai jenis hijab. Sinkronisasi warna hijab dan innernya adalah hal yang pas untuk membuat tampilan fesyen jadi menarik.

Jika kedua warna antara hijab dan innernya bertabrakan maka bisa membuat penampilan kurang oke. Namun, sebagian orang tetap bisa memadukan warna yang bertabrakan ini dengan tepat. Sehingga tampilan tetap stylish.

Jika pemakai kurang pandai memadukan warna, maka alangkah lebih baik memilih warna netral.

5. Pilih yang Menggunakan Desain Simpel

Memilih desain simpel adalah cara yang mudah untuk membuat inner berpadu dengan berbagai jenis hijab. Pasalnya model simpel lebih fleksibel dan netral dengan berbagai jenis hijab.

Selain itu, penggunaan inner hijab akan memberikan kenyamanan tersendiri apabila desainnya simpel. Nantinya akan lebih ringan dan tidak bikin kepala jadi pusing. Desain simpel juga hanya dengan model menutup bagian kepala saja.

Ada juga yang modelnya hanya menutup pada sebagian kepala saja. Seringkali model seperti ini dipakai oleh orang-orang yang gampang gerah. Jadi mencari model yang lega tidak terlalu tertutup.

Demikian beberapa informasi penting terkait tips and trik untuk menentukan inner hijab yang tepat. Semoga memberikan manfaat dan bisa menemukan inner untuk hijab yang sesuai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *